4 Juni 2018 - 12:07:11 WIB | Dilihat 41 kali0 komentar

Waspada, Buaya di DAS Jelai Bekeliaran

Gambar Waspada, Buaya di DAS Jelai  Bekeliaran
Animasi
SUKAMARA - Meningkatnya debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Jelai ternyata membuat binatang berbahaya dan tergolong buas keluar dari sarangnya. Karenanya, warga diminta untuk tetap waspada saat mandi di sungai.
 
"Seekor buaya terlihat muncul sekitar pukul 21.00 WIB tepat didepan Mako Polair Polres Sukamara. Pertama kali dilihat oleh anggota saya yang sedang piket saat itu," ucap Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna SIK melalui Kasat Polair Polres Sukamara IPTU Armadi kepada Kalteng Pos, Jumat (1/6) malam.
 
Menurutnya, saat melihat ada buaya tersebut, anggota yang piket langsung melapor. Guna memastikan kebenaran laporan tersebut, saya langsung turun untuk mengecek.
 
"Saya merasa penasaran dengan laporan anggota. Makanya langsung turun ke mako, ternyata benar ada seekor buaya yang muncul diseberang sungai tepat di depan kantor," ungkapnya lagi.
 
Ia menjelaskan, kemunculan buaya tersebut memang cukup mbuat dirinya kaget. Makanya dihimbau kepada masyarakat sekitar terutama di DAS Jelai agar tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan aktifitas di bantaran sungai.
 
"Kami himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada ketika beraktifitas disungai. Dengan adanya kemunculan buaya ini tentunya sangat berbahaya dan cukup meresahkah," imbuhnya. (rid/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Waspada, Buaya di DAS Jelai Bekeliaran"

(harus diisi)