5 Juni 2018 - 13:12:26 WIB | Dilihat 23 kali0 komentar

Sugeng dan Sucipto Bermodal Linggis Bongkar Rumah Kosong

Gambar Sugeng dan Sucipto Bermodal Linggis Bongkar Rumah Kosong
PALANGKA RAYA- Pelaku pembobol rumah kosong yang berhasil diamankan petugsa Polres Palangka Raya, Sugeng Muryanto (23) bersama Sucipto (38) hanya bermodalkan linggis dalam beraksi.

Alat itu itu digunakan untuk mencongkel rumah di jalan Tjilik Riwut Km 38 pada Selasa (29/5). Target adalah yang diketahui ditinggal pergi penghuninya. Dalam aksinya, mereka berhasil menggasak tas berisi uang tunia Rp15 juta dan juga Handphone.

Informasi yang diterima dari kepolisian, para pelaku membagi tugas dalam beraksi. Sugeng diduga sebagai otak kemudian mengeksekusi dengan cara mencongkel pintu. Tersangka Sucipto turut membantu dengan sesekali mengawasi situasi. Diketahui lingis yang digunakan adalah milik Sucipto.

Wakapolres Palangka Raya Kompol Rofik mengatakan, aksi tersebut dilancarkan ketika rumah korban dalam kondisi kosong.  "Jadi pelaku ini biasanya berkebun tidak jauh dari rumah korban. Ketika tahu rumah korban kosong, dia masuk dengan cara mencongkel pintu rumah korban. Kemudian mengambil tas berisi uang Rp 15 juta dan handphone," ucap Wakapolres, Senin (4/6) malam.

Untuk barang bukti kejahatan yang diamankan dari pelaku adalah handphone, sementara uangnya masih dalam pencarian.  "Untuk uang akan kita dalami dengan mengambil keterangan dari pelaku," tutupnya. (KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Sugeng dan Sucipto Bermodal Linggis Bongkar Rumah Kosong"

(harus diisi)