5 Juni 2018 - 16:50:21 WIB | Dilihat 23 kali0 komentar

Bawaslu Ingatkan Semua Pihak Taati Aturan.

 
PALANGKA RAYA - Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, Bawalah Kalteng mengingatkan kepada semua pihak untuk menaati aturan.
 
Khususnya untuk pasangan calon dan tim kemenangannya agar tertib dalam masa kampanye, masa tenang dan masa pencoblosan.
 
Ini disampaikan Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi saat menggerak media gathering di kantor Bawaslu Jalan G.Obos kota Palangka Raya, Selasa (5/6) siang.
 
"Sekarang sudah memasuki masa kampanye bagi paslon, tidak lama lagi memasuki masa tenang kemudian pencoblosan pada 27 Juni 2018. Dalam tahapan ini, semua pihak untuk tidak melakukan pelanggaran. Karena dapat merugikan pasangan calon tersebut," jelas Satriadi.
 
Lanjutnya, bahwa setidaknya ada beberapa pelanggaran yang bisa saja muncul dalam tahapan masa tenang hingga pencoblosan. " Yang marak itu biasanya politik uang. Ini diatur dalam pasal 73 ayat (1) UU No.10 Tahun 2016. Pasangan calon dilarang menjanjikan, memberikan uang atau materi untuk mempengaruhi penyelenggaraan pemilu," terangnya.
 
Satriadi juga meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawasi proses pilkada. Bila menemukan, melihat, ditawarkan sejumlah uang atau materi mengatasnamakan salah satu pasang calon, diharapkan untuk segera dilaporkan.
 
"Laporkan ke Bawaslu atau pihak berwajib. Identitasnya akan dirahasiakan. Bentuk laporan harus disertai bukti baik berupa foto atau rekaman," ttutupnya (KPFM).
?
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Bawaslu Ingatkan Semua Pihak Taati Aturan."

(harus diisi)