6 Juni 2018 - 09:01:59 WIB | Dilihat 37 kali0 komentar

Paket Zakat Berkurang

Karena peningkatan segi ekonomi dan status ekonomi

Gambar Paket Zakat Berkurang
Penyerahan paket zakat kepada kaum dhuafa
PALANGKA RAYA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya, kembali membagikan paket zakat kepada kaum dhuafa, namun paket zakat tahun ini sedikit berkurang dibandingkan tahun sebelumnya, sekitar seribu paket dibagikan. Hal ini dikarenakan ada peningkatan dari segi status dan ekonomi warga penerima zakat.
 
Penyerahan paket zakat itu dipusatkan di halaman Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Senin (4/6).
 
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio, juga turut hadir Kepala kemenag Kota Palangka Raya H. Baihagi dan unsur OPD dan Forkopimda Palangka Raya.
 
Ketua Baznas Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan, Paket zakat diberikan dalam bentuk sembako yang terkumpul dari hasil zakat profesi pada unit-unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada pada setiap OPD dan Kemenag kota serta dari Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.
 
"Paket-paket zakat ini dibagikan kepada kaum dhuafa yang sudah terdata dari lima kecamatan di Kota Palangka Raya," tutur Supriyanto
 
Sementara itu Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menjelaskan, dengan berkurangnya data penerima zakat menunjukan adanya peningkatan dari segi kehidupan ekonomi warga. Dimana warga ada upaya untuk lepas dari segi kesulitan ekonomi.
 
"Kami berharap pembagian paket zakat pada masa-masa akan datang dapat diberikan dalam bentuk lain. Sebut saja dalam bentuk modal usaha, sehingga warga penerima dapat mengembangkan bantuan tersebut ," ungkap walikota dua periode tersebut. (dha-KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Paket Zakat Berkurang"

(harus diisi)