8 Juni 2018 - 13:51:11 WIB | Dilihat 66 kali0 komentar

Dikasih Amrol, Warga Buntok Masih Buang Sampah Sembarangan

BUNTOK - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Barito Selatan telah berupaya menciptakan suasana bersih dari sampah di kabupatennya. Seperti menyediakan truk tempat penampungan sampah portable atau amrol di beberapa titik strategis. 
 
Akaan tetapi belum membuahkan hasil, Sampah masih saja berserakan dibeberapa tempat yang disediakan amrol. Terkait hal ini, Kepala Dinas Perkimtan Barsel, Rudi Gawis kepada awak media Kalteng Pos mengatakan bahwa, misi menciptakan Kabupaten Barsel bersih dari sampah harus mendapat dukungan dari masyarakat.
 
"Meski sudah ada sarana yang disediakan, semua kembali pada kesadaran diri masing-masing. Selama ini hal tersebut masih dirasakan kurang diperhatikan," kata Rudi Gawis Kepala Dinas Perkimtan Barsel, kepada Kalteng Pos, Jumat (8/6).
 
Dijelaskan, pihaknya telah memasang amrol pada sejumlah titik persimpangan jalan hingga lokasi perumahan warga. Daya tampung yang lebih besar dengan penjadwalan angkutan  juga terus digiatkan untuk menghindari polusi udara bagi lingkungan.
 
“Tetapi masih ada warga yang melempar sembarangan ke sekitar tempat penampungan sehingga mengakibatkan sampah berserakan ke ruas jalan dan mengganggu dari segi pemandangan warga yang melintas,”ungkapnya.
 
Untuk itu,  kata Rudi Gawis, pihaknya telah mengkomunikasikan hal tersebut kepada Ketua RT dan Camat, guna mensosialisasikan hal dimaksud kepada warganya, guna menumbuhkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan.

"Disamping menyediakan sarana penampungan, kita juga mengarahkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk membisakan membuang sampah pada tempatnya,”ujarnya.(ner/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Dikasih Amrol, Warga Buntok Masih Buang Sampah Sembarangan"

(harus diisi)