11 Juli 2018 - 11:36:58 WIB | Dilihat 38 kali0 komentar

Salah Ambil Jalur, Petani Tewas

KASONGAN – Korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Katingan terus berjatuhan. Akibat salah mengambil jalur, pria yang berprofesi sebagai petani bernama Muhtasar (32) tewas, setelah sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DA 3477 DM yang dikendarai korban, bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vision warna hitam KH 6501 NR yang dikendarai oleh Ujianto (42). Peritiwa laka lantas kali ini terjadi di Jalan Revolusi Kasongan depan SMPN 1 Katingan Hilir Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Senin (9/7) sekitar pukul 22.30 wib.
 
Dari informasi yang didapat, peristiwa ini bermula ketika korban Muhtasar melaju dari arah bundaran simpang Revolusi Katunen menuju arah pasar Kasongan. Ketika perjalanan itulah ada sebuah sepeda motor beriringan dengan satu unit sepeda motor yamaha force one ZR yang belum diketahi nomor polisinya.
 
Ketika itu kedua kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika melintas di tempat kejadian, datang Ujianto dari arah berlawanan dengan sepeda motornya. Pada saat itulah korban melaju dan masuk di jalur sebelah kanannya atau jalur sepeda motor dari Ujianto. Karena jarak sudah dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan lagi. Kedua pengendara sepeda motor langsung terlempar dan membentur aspal. Akibat kerasnya benturan, korban Muhtasar langsung tewas ditempat. Sedangkan Ujianto tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit Mas Amsyar Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin SH, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut. Dari olah TKP pihaknya, penyebab kecelakaan karena salah mengambil jalur. “Kita sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Kendaraan korban sudah kita amankan,” ujarnya kepada Kalteng Pos online, Selasa (10/7).

Dengan kejadian ini, dia mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk selalu hati-hati dan waspada. “Patuhi aturan rambu-rambu lalu lintas dan jangan sampai mengambil jalur kendaraan lain,” tegasnya.(eri)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Salah Ambil Jalur, Petani Tewas "

(harus diisi)