10 Agustus 2018 - 16:17:56 WIB | Dilihat 81 kali0 komentar

Ibu Pembuang Bayi Telah Diamankan

Gambar Ibu Pembuang Bayi Telah Diamankan
PALANGKS RAYA - Dalam hitungan jam, Polres Palangka Raya berhasil mengamankan wanita yang diduga pembuang bayi di Jalan G.Obos XXVII pada Kamis (9/8) sore.

Berinisial HL,15, remaja yang awalnya mengaku pertama kali mendengarkan suara sang bayi, adalah pelakunya.
Seperti yang disampaikan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R Siregar saat menggelar press rilis di Aula Rumah Sakit Polisi pada Jumat (10/8) siang.

"Kita sudah mendapatkan ibu dari bayi yang ditemukan di G.Obos XXVII. Remaja berusia 15 tahun berinisial HL. Remaja ini juga yang awalnya memberitahu warga telah mendengar suara bayi,"ungkapnya. 

Didampingi, Kabag Ops Lombok Purwanto, Kepala Rumah Sakit Polisi Kompol Anton, dokter forensik RSUD dr Doris Sylvanus dr Ricka, dan dr Theodorus selaku humas RSUD dr Doris Sylvanus.
 
Lanjut Timbul, He diduga mengarang cerita bahwa dirinya telah mendengar suara bayi, namun kenyataannya merupakan ibu pembuang bayi.
 
Terungkapnya sang ibu berawal dari kecurigaan pihak polisi yang melihat gerak-gerik HL saat proses evakuasi bayi. Bentuk kecurigaan itu dilanjutkan dengan proses pemeriksaan. "Setelah proses evakuasi bayi, HL kita mintakan keterangan di unit PPA Polres Palangka Raya," kronologis disampaikan Timbul.
 
Proses pemeriksaan HL hingga menjelang tengah malam. Saat itu HL gelisah dan mengeluh sakit. "Saat itulah HL mengaku. Dialah ibu dari bayi dibuang. Kemudian HL dilarikan ke Rs Polisi,"terangnya.
 
Senada dengan disampaikan Kapolres, Kepala Rumah Rumah Sakit Polisi, Kompol Anton menjelaskan bahwa HL dibawa ke IGD oleh petugas  polisi wanita (polwan,red) unit PPA. Saat dilakukan tindakan medis, bahwa benar HL mengalami sakit lantaran proses persalinan tidak sesuai prosedur.
 
"Kondisi HL cukup lemah dan agak drop. Kekurangan cairan lantaran proses persalinan tidak aman. Kemudian kita lakukan tindakan medis dan memulihkan kondisi kesehatannya. Saat ini HL udah dalam kondisi stabil dan rawat jalan di rumah sakit polisi,"tukasnya. (KPFM)
 
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Ibu Pembuang Bayi Telah Diamankan"

(harus diisi)