29 Agustus 2018 - 14:45:22 WIB | Dilihat 46 kali0 komentar

Tiga Atlet Berpangkat Serda Dalam Asian Games

OLAHRAGA – Perhelatan ajang Asian Games 2018 tengah berlangsung. Banyak atlet berlaga di ajang bergengsi ini. Namun  ada yang menarik. Dalam jajaran atlet Indonesia, ternyata ada yang berpangkat Sersan Dua (Serda), khususnya dalam olahraga Judo..
 
Mereka adalah Serda Ardelia Yuli Pradivtha, Serda Bayu Febrian Rahman, dan  Serda Mohamad Wahyudi, mereka meramaikan perburuan medali di ajang Asian Games 2018 yang tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang.
 
Prajurit dan juga atlit muda ini adalah andalan Pusterad, peserta Asian Games tersebut, telah menyabet juara di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional, diantaranya  N S Judo Championship di Malaysia tahun 2012, PON Remaja I di Jatim tahun 2014, POPNAS di Jabar tahun 2015, Kejurnas Kartika Cup di Bandung tahun 2015, Jigorokano Memorial Judo Open Championship tahun 2016, PON Jabar tahun 2016, Macau Open tahun 2016, Bali Open Internasional Championship tahun 2017 dan masih banyak lagi.
 
Merka, sebelum menjadi prajurit Angkatan Darat merupakan atlit binaan dari berbagai perguruan Dojo, yaitu Judo Institute Bandung, Padepokan Judo Taruna Karawang dan Dojo Kertajaya (Pucang Club) dan umumnya telah menggeluti olahraga ini sejak masih kanak-kanak, bahkan kemampuan inilah yang mengantarkan mereka menjadi anggota prajurit Angkatan Darat melalui seleksi jalur prestasi.
 
Pusterad berpartisipasi turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional sekaligus menjadi motivasi pembinaan kesemaptaan jasmani dilingkunagan TNI Angkatan Darat. (NET).

 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Tiga Atlet Berpangkat Serda Dalam Asian Games"

(harus diisi)