12 September 2018 - 14:10:07 WIB | Dilihat 21 kali0 komentar

Ini Bentuk Kepedulian Pasar Modal Ke Masyarakat.

BIE berikan bantuan ke Ratusan SDN

Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian kepada masa depan bangsa, Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan bantuan pendidikan ke ratusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di beberapa daerah di Indonesia.
 
Berdsarakan press rilis yang dalam Situs resmi Bursa Saham Indonesia (IDX), pemberian bantuan dalam rangka HUT Pasar Modal ke-41, yakni tepatnya pada Rabu (5/9) lalu. Penyaluran bantuan diberikan melaui kantor perwakilan di beberapa Provinsi, yakni di Riau BEI melalui Kantor Perwakilan Riau menyerahkan bantuan pendidikan kepada Sekolah Dasar Negeri 135 Pekanbaru.
 
Provinsi Sulawesi Utara BEI melalui Kantor Perwakilan Sulawesi Utara memberikan bantuan pendidikan kepada Sekolah Dasar Negeri Tetey di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara dan di Jambi BEI melalui Kantor Perwakilan Jambi melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada Sekolah Dasar Negeri 126 / IV Jambi Selatan, kegiatan di Jambi turut dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi Bapak Endang Nuryadin.
 
Pekan ini BEI mencatatkan Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank IV Tahap II Tahun 2018 yang diterbitkan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia yang dicatatkan dengan nilai nominal sebesar Rp2,5 triliun, pada Kamis (6/9).
 
Total emisi Obligasi dan Sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun 2018 adalah 63 Emisi dari 41 Perusahaan Tercatat senilai Rp77,71 triliun.
 
Dengan pencatatan ini maka total emisi Obligasi dan Sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 286 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp344,69 triliun dan USD0 juta, diterbitkan oleh 79 Perusahaan Tercatat. Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 89 seri dengan nilai nominal Rp2,2 triliun dan USD200 juta. Sementara itu Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 11 emisi senilai Rp10,48 triliun. 
 
Selain itu, kantor perwakilan baru yang berlokasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (5/9). Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah yang bertempat di Jalan Jendral Sudirman No. 1, Petak 5. merupakan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia ke-30.
 
Pendirian Kantor Perwakilan BEI ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal dengan menyebarluaskan informasi melalui sosialisasi dan edukasi mengenai Pasar Modal secara meluas, serta meningkatkan jumlah investor maupun keaktifan investor di seluruh provinsi di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah ini dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola yang dilakukan secara simbolis dengan menandatangani prasasti pendirian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah.
 
Masih dalam rangkaian HUT Pasar Modal ke-41 dan menyambut Peresmian Kantor Perwakilan BEI Sulawesi Tengah, pada Rabu (5/9) dilaksanakan kegiatan tanggung jawab social perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BEI memberikan bantuan pendidikan kepada Sekolah Dasar Karya Thayyibah Mamboro di Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Net)
 
Sumber DIVISI KOMUNIKASI PERUSAHAAN PT BURSA EFEK INDONESIA

 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Ini Bentuk Kepedulian Pasar Modal Ke Masyarakat."

(harus diisi)