17 September 2018 - 13:56:24 WIB | Dilihat 30 kali0 komentar

Masih Ingat Tidak, Ini Lima Permainan Tahun 90an Bikin Kangen.

Gambar Masih Ingat Tidak, Ini Lima Permainan Tahun 90an Bikin Kangen.
BAGI yang lahir di tahun 90an, tentunya belum mengenal yang namanya permainan virtual yang mengunakan teknologi saat ini, berbasis Androit. Contohnya game Mobile Legends, The Sims, PUPG, Class Of King dan masih banyak lainnya disediakan di Play Store atau IOS.
 
Walau demikian, generasi 90an juga memiliki permainannya sendiri lho. Ya di setiap masa ada ceritanya. Berikut KPFM merangkum neh beberapa permainan tahun 90an yang bisa bikin kangen.
 
1. Kapal Otok-Otok.
Dinamakan demikian karena permainan berbentuk kapal ini mengeluarkan bunyi Otok-otok. Terbuat dari seng tipis dan dibentuk seperti kapal perang. Pada zamannya, sangat menyenangkan memainkannya. Ditempatkan dalam sebuah ember berisi air. Sebelum itu, masukkan sedikit air ke ruang knalpon kapal yang disediakan. Setelah itu, untuk menggerakkan kapal, menggunakan mekanisme rumus fisika. Menggunakan minyak goring kemudian diberi sumbu, layaknya sebuah lentera dinyakakan menggunakan api kemudian diletakkan di ruang tengah. Tunggu beberapa saat, kemudian kapal itu akan bergerak dan mengeluarkan suara “tok..tok..tok”. Asik kan.
2. Gigi Palsu Drakula.
Permainan satu ini sangat mengasikkan sekali. Terbuat dari plasik dan berbentuk susunan gigi. Tapi ada taringnya. Permainan ini sebenarnya untuk jahilin dan menakuti teman saja.
 
3. Penerjun- Penerjunan.
Permainan yang satu ini sangat keren. Biasanya sosok kartun superhero dengan gaya memegang tali dari parasut plastic. Kita tinggal melemparnya ke arah atas kemudian mainan ini akan terjun payung. Banyak dari yang suka mainnya ini, berminpi menjadi tentara angkatan udara lho… hehe
 
4. Pistol Petasan.
Mainan pistol berikut tidak berbaya, walau bisa meledak karena menggunakan bahan petasan. Sangat kerena sekali. Setiap memainkan ini, terasa seperti pak polisi ya.
 
5. Halma dan Ular tangga
Halma adalah permainan berstrategi di bidang geometri. Cara memainkannya mudah. Dengan memanfaatkan guliran dadu, dan tiap anak halma bisa digerakkan. Hayo siapa yang perman bermain halma, pasti kangen ya. Sementara untuk Ular Tangga, permainan yang juga menggunakan dadu. Permaian ini akan menemukan pemenang bila dahulu mencapai finish. Ya ada unsur keberuntungan sih…
Itu saja dulu ya terkait lima permianan di tahun 1990 yang buat kangen dan ada faedahnya. Ada sih beberapa permainan itu yang telah beralih ke fungsi virtual dan bisa dimainkan secara online.  Walau demikian, generasi tahun 90an tentunya akan bangga dengan permainanya di masanya. Begitu juga anak sekarang yang berbasis teknologi canggih. (KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Masih Ingat Tidak, Ini Lima Permainan Tahun 90an Bikin Kangen."

(harus diisi)