19 September 2018 - 08:36:31 WIB | Dilihat 49 kali0 komentar

Momen Terlarang Menggunakan Make Up

#LIFESTYLE CANTIK

Gambar Momen Terlarang Menggunakan Make Up
Foto : meramuda.com
Sah-sah saja kalau kamu kepingin tampil cantik dengan makeup. Tetapi penggunaan makeup berlebih juga bisa membuat pori-pori wajah tersumbat, terutama jika tidak dibersihkan dengan benar.
 
Ada saat-saat tertentu di mana kita tidak disarankan memakai makeup lengkap dengan rangkaian primer, foundation, dan bedak. Perlu diketahui agar kita tidak 'menyiksa' kulit.
 
Saat PMS
Dilansir Refinery29, lonjakan hormon pada masa PMS menyebabkan pori-pori cenderung tersumbat sebum. Pada periode ini, bisa dikatakan kulit berada pada kondisi terendahnya. Cenderung berminyak dan mudah timbul jerawat.
 
Karena kulitmu sedang rentan, penggunaan makeup secara berlebih berpotensi menyebabkan penumpukan kotoran, iritasi, dan jerawat. Bersihkan wajah secara teratur, lakukan perawatan ekstra dengan retinoid atau masker anti-jerawat, makan makanan sehat, dan minum air mineral bisa membantu, kok.
 
Saat sedang berjerawat
Kulit yang sedang berjerawat biasanya juga lebih sensitif. Makeup tebal yang bisa membuat pori-pori tersumbat bisa membuat kondisinya semakin parah.
 
Silakan skip foundation, primer, dan bedak saat jerawatan. Tetapi jangan sampai skip pelembap. Karena kulit wajah yang tidak ternutrisi juga cenderung memproduksi minyak lebih banyak untuk melembapkan secara mandiri. Akibatnya jerawat semakin parah.
 
Saat sedang tidur
Bukan tanpa alasan jika para ahli kecantikan dan dermatologi mengharuskan makeup dibersihkan sebelum tidur. Waktu tidur di malam hari adalah saat kulit beregenerasi. Jika makeup tidak dibersihkan dengan baik, keesokan harinya wajah akan tampak kusam dan mudah bermasalah.
 
Saat olahraga
Pakai pelembap sebelum olahraga saja sebenarnya sudah cukup. Jika olahraga dilakukan outdoor, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.
 
Makeup tebal akan bercampur dengan keringat yang dihasilkan aktivitas tubuh, menyumbat pori-pori dan menjadi tempat berkembang biak kuman penyebab jerawat.
 
Itulah saat-saat di mana kamu sebaiknya tidak menggunakan makeup tebal. Dengan membatasi penggunaan riasan tebal, kulit bisa bernapas lega dan mendapat kesempatan untuk terus meremajakan diri. [tsr]
 
*Sumber : www.merdeka.com/gaya
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Momen Terlarang Menggunakan Make Up"

(harus diisi)