19 September 2018 - 14:08:58 WIB | Dilihat 50 kali0 komentar

Pertunjukan Bawi Lamus, Karya Seni Dayak Pentas Nasional.

Gambar Pertunjukan Bawi Lamus, Karya Seni Dayak Pentas Nasional.
Sesi Foto Bawi Lamus, Rumah Betang DAD Kalteng.
PALANGKA RAYA – Sebuah karya seni pertunjukan suku Dayak dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengguncang Jakarta, Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Karya yang digagas oleh Agustin Teras Narang, mantan Gubernur dan juga ketua DAD Kalteng, berjudul Bawi Lamus, tepatnya Seni Dradisi Dayak Ngaju dan Maanyan.
 
Pementasan kesenian bernuansa adat istiadat Dayak ini di rencanakan pada 12 – 14 Oktober 2018 di  Gedung Teater Ismail Marzuki Jakarta.
Dalam acara press garhering Bawi Lamus di Rumah Betang Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng pada 19 September 2018, menerangkan, perujukan tersebut di ciptakan untuk memperkenalkan Adat Dayak kepada public secara luas.
 
“Prinsipnya (pertunjukkan,red) bahwa Kalteng itu ada, kebudayaannya juga ada  dan semuanya aset bangsa Indonesia,” terang Teras Narang saat itu.
 
Lanjutnya, pertujukkan ini akan dikemas modern. Tarian khas kalteng dengan gerakan kontenpores sehingga kekinian, serta didukung musik orchestra. Untuk penari merupakan terbaik dari setiap sanggar di Kalteng, jumlahnya 25 orang.
 
Ikut menjadi inti dari musik, membawa lima orang dengna alat musik khas Kalteng seperti gong serta kecapi. (KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Pertunjukan Bawi Lamus, Karya Seni Dayak Pentas Nasional."

(harus diisi)