19 September 2018 - 14:09:52 WIB | Dilihat 95 kali0 komentar

Dari Mereka Lahir Karya Bawi Lamus.

PALANGKA RAYA- Seni pertunjukan Bawi Lamus lahir tercipta dari rasa kecintaan akan kebudayaan, Mantan Gubernur Kalimantan Tengah, Agustín Teras Narang sebagai penggagas kembali menunjukkan rasa cintanya akan kesenian Adat Dayak.

Tidak sendiri, Teras menggandeng sejumlah seniman ternama dalam penggarapan kesenian ini. Yakni Jay Subyakto yang akan mengamas pertujukan ini lebih artistik. Untuk iringan musik mempercayakan kepada composer Erwin Gutawa dengan orkestranya. Dalam tarian ditunjuk koreografer  Adhi Wiluyo dan Siko Setyanto. Sementara sutradara adalah Inet Leimena, dan tentunya sebagai penulis naskah adalah Paquit Widjaja.

Dalam pertunjukkan juga dikemas dengan visual yang menarik, ini ditangani oleh Taba Sanchabachtiar. Untuk melengkapi aksi panggung dengan Aksesoris dan dipegang oleh Rinaldy Yunardi.

Dalam suatu pertunjukan, peran paling utama namun dibelakang layar yakni Eksekutif Produser yakni Alfina Teras narang bersama Leo Rustandi dengan produser Fridfa Tumakaka.

Sementara itu pertunjukan bertajuk Bawi Lamus sendiri memiliki makna wanita cantic dan anggun yang akan diperankan oleh artis Sophia Latjuba. Bawi Lamus sendiri akan menampilkan empat segmen yakni alam, sejarah dan manusia. (KPFM)
(KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Dari Mereka Lahir Karya Bawi Lamus."

(harus diisi)