19 September 2018 - 14:40:10 WIB | Dilihat 55 kali0 komentar

Gong Kecapi Berpadu dalam Orkestra Seni Bawi Lamus

Gambar Gong Kecapi Berpadu dalam Orkestra Seni Bawi Lamus
PALANGKA RAYA – Musisi dan komposer ternama, Erwin Gutawa Orkestra bakal menampilkan alat music Gong dan Kecapi dalam pertunjukan Seni Bawi Lamus pada 13-14 Oktober 2018 di Gedung Teater Ismail Marzuki Jakarta. Kedua alat musik ini sebagai akan menjadi ciri khas di pertunjukkan yang karya akan kesenian khas Dayak tersebut.
Foto - Alat Musik Kecapi
“Untuk konsep music,  pertama saya bangga ikut diprojek ini. Saya menggali dari seni music adat Dayak dan terinspirasi dengan bunyi gong serta kecapi. Nanti bersama orchestra yang akan mengawali pertujukan Bawi Lamus,” kata Erwin Gutawa kepada awak media saat press gathering Bawi Lamus di Rumah Betang Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng pada, Rabu (19/9) pagi.
Foto - Alat Musik Perkusi Gong
Erwin juga merasa bangga ikut dalam penciptaan karya seni khas Dayak ini. Khususnya saat mendengar nada indah dari perkusi gong dan alat tiup kecapi.
 
“Saya akan membawa (Gong dan Kecapi) dan terinspirasi budaya sini (Budaya Dayak) terlebih musiknya,” ucapnya.
 
Bawi Lamus merupakan karya seni pertunjukan yang mengangkat adat Dayak. Dalam pertunjukkan ini akan menampilkan seni tari, musik serta cerita suku Dayak. Karya pertunjukan nasional bertajuk Bawi Lamus dengan makna wanita cantik dan anggun. Wanita cantik akan diperankan Sophia Latjuba. Bawi Lamus sendiri akan menampilkan empat segmen yakni alam, sejarah dan manusia. (KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Gong Kecapi Berpadu dalam Orkestra Seni Bawi Lamus"

(harus diisi)