13 April 2013 - 08:13:13 WIB | Dilihat 6601 kali94 komentar

American Sniper

Kisah nyata penembak mati 255 orang

Gambar American Sniper
American SniperAmerican SniperAmerican SniperAmerican Sniper

Chris Kyle, anggota pasukan elite Navy Seal AS, adalah pemegang rekor sniper tunggal di AS yang membunuh musuh terbanyak, yakni sebanyak 255 orang, dan kini catatan hariannya dituangkan dalam sebuah buku American Sniper. Buku yang menjadi best seller ke-4 di nytimes ini menceritakan perjalanan hidup Chris Kyle baik saat bertugas maupun saat dirinya pertama kali harus menembak seorang wanita yang akan melempar granat pada rekannya.

Kyle yang berasal dari Texas, sebelum bergabung dengan angkatan laut adalah seorang koboi. Di masa kecilnya, sang ayah sudah memberikan sebuah senapan standar militer dan senapan berburu untuk berburu rusa dan ayam hutan. Walaupun ia berhasil memecahkan rekor sniper di dalam tubuh angkatan bersenjata AS, namun saat ia pertama kali harus membunuh orang dalam tugas, hatinya sempat ragu. “Tugas saya adalah menembak musuh, saya tidak menyesalinya, yang dapat saya sesali adalah, saya tidak berhasil menyelamatkan rekan perang saya, para anggota, dan perwira marinir.” Dalam perang Irak saat menduduki Ramadi, karena prestasi gemilangnya, para kaum pemberontak menjulukinya “Setan Ramadi”, dan menyediakan hadiah 20.000 dollar AS bagi siapa pun yang bisa membawa kepalanya.

Buku ini sangat cocok bagi Hard Rockers yang menyukai ketegangan dan buku–buku bergenre autobiography. Begitu bagusnya buku ini sampai–sampai Bradley Cooper tertarik untuk menyiapkan proyek filmnya.

 

Sumber: epochtimes dan nytimes

 
Beri komentar
Komentar Terbaru.

Komentar untuk "American Sniper"

(harus diisi)